Bedah Buku “Syurga Juga Buat Remaja, Lho!”

Sukses dengan Bedah Film pada kajian rutin bulan lalu, pada bulan ini tepatnya Ahad 30 Juli 2008 YISC kembali melakukan operasi pembedahan, namun kali ini yang menjadi pasien adalah sebuah buku [^_^]

 

Ustad Hasan Basri

Ustad Hasan Basri

Oleh Ustad Hasan Basri yang didatangkan dari Serang Banten buku dikupas secara tuntas. Setelah di bedah ternyata diketahui bahwa buku tersebut ternyata mengandung virus panduan dan alasan serta langkah-langkah mengapa remaja harus mulai memikirkan tentang syurga sejak dini. Sebagai tambahan informasi Virus yang dikandung oleh buku ini dihasilkan dari buah pikiran Bapak Iwan Januar dan diterbitkan oleh GIP.  

Sedikit nyontek  kami akan coba uraikan paparannya

Muda foya-foya, Tua kaya-raya. Mati masuk surga itu dambaan semua orang . Tapi siapa yang bisa menjamin umur manusia sampai tua. Survei membuktikan banyak keturunan Adam ini yang gugur sebelum berbunga. Boro-boro berbuah, berbunga aja gak sempat. Mati di masa muda. Mereka yang tetap berpatokan pada prinsip diatas, hanya bias menikmati foya-foya di masa muda. Di dunia nikmat, diakherat belum tentu.

So, remaja kudu mikirin surga. Ini bukan milik orang tua semata. Lagian, kalau dirunut-runut, hubungan antara surga dan remaja itu amat dekat lo. Dalam sebuah candaannya yang serius. Rasulullah SAW. Menyebutkan bahwa di surga itu gak ada nenak-nenek. Semua akan kembali muda, dan remaja. Jadi surga itu isinya ya kamu-kamu yang remaja.

 

Peserta ikhwan... Kok Sepi.. :) Pada ijin ke toilet ya...?

Peserta ikhwan... Kok Sepi.. 🙂 Pada ijin ke toilet ya...?

Sepakat kan kalau remaja mesti mikirin surga. Buku ini adalah salah satu diantara buku yang bias mengembalikan kesadaran kamu tentang berapa remaja itu perlu mikirin surga. Dengan demikian, hidup akan lebih hidup lantaran ada jaminan kebahagiaan di akherat.

Gak ada yang tau kan umur seseorang. Lagian mikirin akherat itu gak ada  ruginya. Malah untung. Ibaratnya, orang yang mikirin akherat seperti petani yang menanam padi. Nah rumputnya ibarat dunia. Padi ditanam rumput pun ikut. Kalau orang yang hanya mikirin dunia seperti orang yang nanam rumput doang. Nggak mungkin padi ikut. Gicuuu! 

Nah. Lantaran buku ini emang dikhususkan buat remaja, maka bahasanya pun ngeremaja. Tema-temanya pun lengkap. Tidak hanya yang berhubungan dengan masalah akhlak pergaulan, tapi juga akidah. Misalnya, dalam buku Kang Iwan Januar. Penulis buku ini membukanya dengan tema Allah itu ada. Lalu ada juga tema ngobrol dengan Tuhanmu, Dong. Yang rada-rada kental remajanya ada tema Pacarmu bukan istrimu. Masih ada beberapa tema menarik lainnya.
Konsentrasi denger Ustad atau konsentrasi ke snack neh...

Konsentrasi denger Ustad atau konsentrasi ke snack neh...

Dalam akhir pembedahannya Ustad mengajak peserta untuk tidak hanya sekedar membaca dan mempelajari uraian yang ada di buku ini, namun lebih dari itu harus dicoba untuk diamalkan dan disebarluaskan kepada orang lain. [dwi sudarno putra-yisc]
Iklan

One response to “Bedah Buku “Syurga Juga Buat Remaja, Lho!”

  1. assalamu a’laikum……..
    pak ustd, tlng dng…… d ksih mp3 nya ustadz hasan basri…….!!!!
    sol’y pngn…. bnget dngerin camh’y
    mksih y pak ustadz..
    assalamu a’laikum…..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s