Taubat Si Tukang Jagal

Rasa cinta bisa saja datang tiba – tiba. Kemudian, ia akan terbina karena pandangan dan pergaulan. Cinta akan menuntut pertemuan serta kebersamaan. Hamba yang tak mampu menahan dorongan cintanya akan mencari jalan untuk bersanding dengan kekasihnya. Dari sinilah setan akan menyusup menjerumuskan manusia.Tak akan ada yang selamat kecuali karena hidayah dari Allah semata. Inilah kisah cinta seorang pemuda dari zaman dulu yang berprofesi sebagai tuang jagal dengan seorang gadis.

Di sebuah desa hiduplahlah seorang tukang jagal. Ia mempunyai tetangga sebuah keluaga. Keluarga ini memiliki seorang anak gadis. Lama – kelamaan jatuh cinta yang tumbuh di hatinya menginginkan pertemuan dan kebersamaan dengan gadis tersebut.

Suatu hari, keluarga sang gadis menyuruh gadis tersebut untuk pergi ke desa lain untuk suatu keperluan. Mengetahui kepergian sang pujaan hatinya, dibuntuti sang gadis dari belakang.

 

Ketika sudah sampai di tengah perjalanan dan ada kesempatan, tukang jagal ini memberanikan mendekati sang gadis. Dirayu gadis itu. Sang gadis menjawab rayuan itu dengan berkata,’’Jangan engkau lakukan itu, Memang bisa saja aku menyatakan cinta kepadamu, Tetapi aku takut kepada Allah.’’

 

Mendengar jawaban sang gadis, tukang jagal pun tertegun. Ia malu mendengar bahwa sang gadis takut kepada Allah, sementara saya tidak takut kepada – Nya?’’Tukang jagal inipun akhirnya memutuskan untuk pulang dan bertaubat dari perbuatannya tersebut.

 

Cinta yang tak dikendalikan dengan kesadaran akan pengawasan dari Allah bisa membawa pemiliknya kepada kehancuran. Tanpa muraqabatullah syahwat akan lepas kendali. Perjuangan untuk mengendalikan cinta memang berat, apalagi buat remaja yang lagi dimabuk cinta. Hanya kepada Allahlah para hamba – Nya meminta pertolongan, Begitu taufik Allah datang, tak ada yang mampu menghalangi, Orang yang semula dibutakan oleh cinta akan naik derajat yang tinggi karena taubatnya kepada Allah. Manakah yang akan dipilih, kebersamaan yang dilarang dengan kekasih hati ataukah kebersamaan dengan Robb Semesta Alam. (yanti,diambil dari Taman Orang –orang jatuh cinta,Ibnu Qayyim )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s